Smartphone Pertama 4 Kamera Samsung Meluncur, Punya Nama Galaxy A9

Samsung Galaxy A9 2018 Launch

Jadi rumor beberapa minggu belakangan ini, Samsung akhirnya di sela-sela acara bertajuk “4x fun” resmi memperkenalkan smartphone dengan empat kamera belakang. Ya! Smartphone itu adalah Galaxy A9 (2018). Dan inilah lini Galaxy pertama Samsung yang datang dengan dukungan empat kamera belakang.

Dari keempat kamera yang disematkan, ada lensa ultra-wide, lensa telefoto, lensa utama yang memiliki resolusi 24 MP, dan kamera dengan lensa depth sensor. Lensa ultra-wide memiliki resolusi 8 MP, sedangkan lensa telefoto memiliki resolusi 10 MP. Terakhir lensa depth sensor dengan resolusi 5 MP.

Tak kalah menarik, lensa ultra-wide 8 MP juga dilengkapi dengan kemampuan sudut lebar hingga 120 derajat dan aperture f/2.4. Sedangkan lensa telefoto yang juga memiliki aperture f/2.4 dilengkapi kemampuan 2x optical zoom.

Galaxy A9 2018 2

Untuk lensa utama 24 MP dilengkapi dengan aperture f/1.7 dan fitur “Clear & Bright. Sudah barang tentu dengan hadirnya fitur tersebut, lensa utamanya ini bisa dimanfaatkan untuk memotret objek di siang hari dan malam hari dengan kualitas gambar yang lebih baik.

Terakhir lensa 5 MP depth sensor juga dilengkapi dengan fitur Live Focus dan aperture f/2.2 sehingga mampu untuk menciptakan foto bokeh yang lebih sempurna. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 24 MP dengan aperture f/2.0.

Galaxy A9 sendiri dikemas oleh Samsung dengan layar Super AMOLED yang memiliki ukuran 6,3 inci. Resolusi sudah FullHD+ dan tidak ada poni di bagian atas layarnya. Untuk dapur pacunya, smartphone ini datang dengan prosesor Octa-core yang dipadukan dengan opsi RAM 6 GB dan 8 GB.

Smartphone yang sudah berjalan dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo ini juga dilengkapi internal storage berkapasitas besar, yakni 128 GB. Tak perlu khawatir jika pengguna ingin memperluas kapasitas penyimpanannya karena Galaxy A9 masih dilengkapi dengan slot microSD.

Fitur lainnya yang turut dibenamkan oleh Samsung ke dalam smartphone ini adalah dukungan Samsung Pay, Samsung Health, dan Bixby. Untuk kapasitas catu dayanya, Samsung Galaxy A9 telah ditenagai dengan baterai 3.800 mAh.

Sama seperti kebanyakan Galaxy Series lainnya, Samsung juga membekali Galaxy A9 dengan fingerprint di bagian belakang. Selain itu, untuk mempermanis desain serta memberi rasa ergonomis yang ditawarkan, bodi smartphone ini juga terbuat dari kaca melengkung 3D.

Lalu, kapan Samsung akan mulai memasarkan smartphone lima kameranya ini? Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan oleh Samsung, yakni Caviar Black, Lemonade Blue, dan Bubblegum Pink. Smartphone ini baru akan dipasarkan mulai awal bulan depan dan harganya masih belum disebutkan.

Smartphone Pertama 4 Kamera Samsung Meluncur, Punya Nama Galaxy A9