Semakin Terasa! Ternyata Ada Motif Kartu di Kelompok Bajak Laut Kaido!

Semakin banyak anggota kelompok bajak laut Kaido yang diperkenalkan, semakin terasa kalau kelompok ini juga memiliki tema kartu. Mirip dengan kelompok bajak laut Donquixote.

One Piece bab 914 memperkenalkan Holdem dan Speed. Sebelumnya, ada juga tokoh bernama Sheepshead dan Ginrummy.

Sheepshead adalah nama permainan kartu. Demikian pula dengan gin rummy dan speed. Holdem? Itu adalah salah satu varian poker, yakni Texas Hold ‘Em.

Jadi sekarang tak salah lagi, kelompok bajak laut Kaido memang masih memiliki format penamaan kartu, sama seperti kelompok Doflamingo.

Memperhitungkan motif kartu ini, nama Jack jadi lebih menarik.

Patut diingat kalau ada tiga level kartu “bangsawan” di deck. Mereka adalah Jack, Queen, dan King.

Lalu, ada juga Tiga Bencana di kelompok bajak laut Kaido. Salah satunya bernama Jack.

Kalau sudah begini, penulis merasa dua Bencana yang belum diketahui sekarang rasanya benar-benar bernama Queen dan King dalam bahasa Inggris, sama seperti Jack.

…ini berarti Jack yang bounty-nya lebih dari satu miliar Belly dan nggak kalah-kalah dilawan oleh pasukan Mink ini juga yang terlemah dari Tiga Bencana.

Motif kartu dari kelompok bajak laut Kaido ini juga membuat peran Doflamingo menarik.

Jadi, kita misalkan Tiga Bencana benar-benar bernama Jack, Queen, dan King.

Masih ingat salah satu julukan Doflamingo? Joker.

Memang, walau dia merupakan pihak luar, Doflamingo sempat berperan besar untuk kelompok Kaido. Karena SMILE darinya ini Gifter seperti Batman, Gazelleman, dan yang lainnya dapat tercipta.

Doflamingo sang Joker, yang punya anak buah Pica (Picas berarti sekop dalam bahasa Spanyol), Diamante (Diamantes berarti diamond, atau simbol wajik kartu), Trebol (Treboles berarti simbol keriting di kartu), dan Corazon (Corazones berarti simbol hati di kartu), pun terasa memang bagian dari kelompok kartu Kaido.

Kalau kita lihat dari sudut pandang ini, maka X Drake pun seakan memang sudah cocok jadi bagian dari deck kartu Kaido.

X ini sebenarnya dibaca Diez, yakni sepuluh dalam bahasa Spanyol.

Itu menandakan kalau Drake adalah bagian dari deck kartu yang cukup tinggi. Bila as adalah nomor 1, maka 10 hanya di bawah Jack.

Oh, ngomong-ngomong soal kartu as, setidanya Portgas D. Ace tidak mungkin bagian dari kelompok ini sih.

Nama-nama berbasis kartu ini membuat penulis memikirkan kemungkinan menarik.

Eustass Kid, Basil Hawkins, dan Scratchmen Apoo tidak memiliki motif kartu di nama mereka. Memang, Hawkins adalah pemain kartu, namun kartu yang dia mainkan adalah tarot bukan kartu remi.

Ini menjadikan Hawkins dan Apoo sebagai outsider dari segi penamaan. (Beda dengan Drake, yang setidaknya cocok dari segi nomor kartu).

Apakah ini pertanda kalau Hawkins dan Apoo akan mengkhianati Kaido, sementara Drake justru akan setia hingga akhir? Ini harus kita perhatikan nanti.

Yang jelas, sejauh ini Luffy sudah menghajar Joker. Jack sudah ditenggelamkan oleh Zunisha. Kita lihat gimana nasib kartu-kartu lain!