Sarat Pesan Tersembunyi, Ini Fakta Menarik Video Klip Terbaru BTS

Beberapa hari lalu, tepatnya di tanggal 10 Agustus 2018, pukul 12 tengah malam waktu Korea atau tanggal 11 Agustus 2018 waktu Indonesia, BTS baru saja merilis teaser album terbaru mereka melalui sebuah video klip yang berjudul Epiphany.

Album yang berjudul Love Yourself: Answer ini digadang-gadang akan menjadi konklusi dari album-album BTS sebelumnya. Sejak awal kemunculannya, album-album yang dirlis oleh BTS seolah seperti potongan-potongan puzzle yang saling berkaitan satu sama lain. Kurang lebih selama dua tahun terakhir, BTS selalu membuat para penggemar penasaran dengan cerita-cerita yang mereka bagikan lewat album musiknya.

Advertisement

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini fakta tentang teaser album terbaru BTS, Love Yourself: Answer yang harus kamu tahu.

1. Pesan tersirat di balik video klipnya

Video teaser tersebut dimulai dengan tampilan sebuah ruangan berwarna hitam putih dengan Jin sebagai satu-satunya model dalam video tersebut. Dalam ruangan tersebut, Jin terlihat sangat emosional meski hanya terdiam sembari melakukan gerakan yang nggak banyak. Kemudian, Jin berjalan ke seberang ruangan, mengambil satu pakaian, berkaca dan keluar menghadapi badai.

Banyak yang berspekulasi bahwa teaser yang hanya dibintangi oleh Jin ini merefleksikan permasalahan yang kita hadapi di dalam hidup. Kembalinya Jin ke dalam rumah sebelum akhirnya ia keluar lagi, mengisyaratkan bahwa nggak masalah kok kalau kita berhenti atau mundur sejenak dari masalah yang sedang kita hadapi. Bukan untuk menyerah, tetapi mempersiapkan diri untuk menghadapi masalah yang lebih rumit lagi.

2. Lirik lagu yang menginspirasi

bts-9a5a12e390e7df4b13d3c1617383f27d.jpgInstagram.com/bts.bighitofficial

Advertisement

Bukan hanya video klipnya yang sarat akan pesan positif, lirik lagu Epiphany juga menginspirasi. Kalau kamu perhatikan, ada satu kalimat yang diulang berulang kali. Kalimat tersebut adalah “I’m the one I should love”. Melalui lirik lagu tersebut, BTS seolah ingin menyampaikan pesan bahwa kita nggak perlu memikirkan bagaimana menyenangkan orang lain sampai harus menjadi orang lain. Yang menjadi fokus utama dalam menghadapi hidup adalah bagaimana kita bisa menerima keadaan diri kita sendiri saat menghadapi masalah dan mencintai diri apa adanya.

3. Konsep foto yang sarat pesan tersembunyi

bts-1-f6254f221a92d41a07ca24e57ce5637f.jpgInstagram.com/bts.bighitofficial

Berbeda lagi dengan foto teaser mereka. Konsep foto dengan latar merah ini juga sarat akan pesan tersembunyi. Dalam foto tersebut terlihat masing-masing member BTS yang berada di dalam kotak berwarna merah dengan banyak tangan, mata, dan kamera di sekelilingnya. Menurut beberapa spekulasi, mengartikan foto tersebut dengan kehidupan para member saat ini. Tak dapat dipungkiri bahwa ketenaran mereka membuat kehidupan para member BTS selalu berada di bawah sorotan, baik media, fans, hingga papparazi.

4. Ditonton hingga jutaan kali dalam waktu singkat

bts-4-4d937e61367028053dd36d73172c332d.jpgInstagram.com/bts.bighitofficial

Bukan BTS namanya kalau nggak bisa membuat videonya hits. Teaser Epiphany yang diunggah di channel YouTube I Big Hit pada tanggal 9 Agustus 2018 lalu, hingga saat ini sudah ditonton hingga lebih dari 20 juta kali.

Advertisement

5. Detail suara selain musik

bts-3-62b538aaffd8e64af2db37fe111741f6.jpgInstagram.com/bts.bighitofficial

Ada satu hal lain yang menarik perhatian Popbela saat menonton video Epiphany ini, Bela. Yakni detail suara selain musik yang melengkapi video tersebut. Kalau kamu perhatian benar-benar, kamu akan mendengar suara langkah kaki Jin, suara pintu dibuka dan ditutup, hingga suara hujan. Detail-detail seperti ini menambah video musik ini semakin enak untuk didengarkan.