Nintendo Switch Online dan Beberapa Fiturnya yang Janggal

Nintendo Switch Online baru saja diluncurkan pada 18 September 2018 kemarin. Sama seperti PlayStation Plus dan Xbox Live, fitur online tersebut membuatmu bisa membeli game digital langsung dari pihak Nintendo sendiri.

Fitur-fitur lebih? Tentu saja bisa kamu dapatkan jika menjadi salah seorang pengguna Switch Online. Tapi dibalik itu semua, ada beberapa hal yang dirasa janggal dari penawaran Nintendo ini terhadap Nintendo Switch Online. Apa saja sih? Ini dia ulasannya!

Bermain Fortnite tidak perlu Switch Online

nintendo switch online

Kita semua tahu kalau Fortnite adalah game online yang masih digandrungi banyak gamers sekarang ini dan bisa dimainkan secara gratis. Maka dari itu, Nintento membiarkan Fortnite tetap bisa dimainkan secara bebas tanpa harus berlangganan Switch Online. Selain Fortnite, ada beberapa game yang memiliki nasib serupa yaitu Arena of Valor dan Warframe.

Nintendo Switch Online menggunakan Gold Coin untuk berlangganan?

nintendo switch online

Disaat kamu membeli game Switch Online, kamu akan mendapatkan gold coin. Nah jika diuangkan, satu gold coin setara dengan $0,01 atau sekitar Rp150. Dan kamu cukup mengumpulkan 2.000 koin untuk membayar langganan satu tahun Switch Online seharga $20 (sekitar Rp.290 ribu)

Padahal jika kamu membeli 2.000 koin secara langsung, setidaknya kamu harus mengeluarkan $400 atau sekitar Rp.5,7 juta. Kalau dipikir dengan cara ini, terbilang cukup mahal ya. Tapi entah pikiran para sultan, mungkin murah bagi mereka?

Penyimpanan Cloud akan hilang jika berhenti berlangganan

nintendo switch online

Sudah berlangganan Switch Online? Berarti kamu akan mendapatkan jasa Cloud yang nantinya akan digunakan untuk back up save files game kamu dalam jumlah banyak. Tapi jasa Cloud tersebut akan hilang kalau kamu berhenti berlangganan Switch Online.

Jadinya kamu tidak akan bisa back up data game-mu sendiri. Coba bandingkan dengan PlayStation Plus yang memberikan Cloud gratis selama enam bulan setelah berhenti berlangganan atau Xbox Live yang tidak memerlukan langganan untuk menggunakan layanan Cloud.

Game NES bisa dimainkan secara offline selama 7 hari

nintendo switch online

Fitur ini juga akan mengikutserakan 20 game klasi NES yang bisa kamu download dan mainkan dalam satu aplikasi. Uniknya, game-game klasik tersebut disimpan secara offline selama 7 hari, jadi kamu harus menyambungkan Switch ke internet minimal seminggu sekali untuk tetap bisa memainkan game-game NES tersebut.

Game klasik NES memiliki resolusi HD

nintendo switch online

Apa jadinya jika game-game klasi NES memiliki resolusi HD? Wow! Fitur tersebut hanya tersedia pada Nintento Switch Online. Ada juga fitur save game dan keikutsertaan pemain kedua.

Nah untuk pemain kedua ini, dia bisa memainkan kursor yang bisa digerakan yang berbetuk sebuah tangan. Entah gunanya apa, saya pun masih bingung.

Beberapa fitur Nintendo Switch Online diatas mungkin akan dikembangkan menjadi yang lebih baik. Kalau menurut kamu, fitur apa yang harus ditambahkan di Switch Online?

Nintendo Switch Online