Kumpulan Video Gempa di Bali dan Lombok

Pada hari minggu 5 Agustus 2018, terjadi gempa dahsyat di Lombok dengan gempa paling besar berkekuatan hingga 6.8 SR. Gempa super besar yang terjadi tersebut getarannya bahkan samapi ke Bali dan merusak berbagai fasilitas umum dan juga rumah warga sekitar.

Dalam data terakhir yang disebutkan, akibat dari gempa lombok ini menelan korban jiwa dengan korban meninggal berjumlah 82 orang yang tercatat oleh Badan penanggulangan Bencana Daerah Nusa Tenggara Barat Senin 5 Agustus pukul 4 pagi. Gempa pertama kali dirasakan sekitar pukul 22:00 dan selanjutnya terdapat 47 kali gempa susulan yang lebih kecil.

Sebelumnya bahkan pihak BMKG mengeluarkan status awas karena gempa yang terjadi memiliki potensi terjadinya tsunami. Namun beberapa jam kemudian, peringatan tersebut dihapuskan agar tidak membuat para warga menjadi panik. Pada saat gempat tersebut terjadi, ada banyak sekali kerusakan dan korban jiwa yang terjadi di berbagai daerah – daerah sekitar Lombok termasuk di Bali. Berikut ini adalah beberapa video detik – detik terjadinya gempa di beberapa daerah di sekitar Lombok.

1. Dahsyatnya gempa di Lombok Utara

2. Detik – detik Terjadinya gempa di Lombok

3. Proses Evakuasi dan Kerusakan akibat gempa Lombok

4. Gempa bumi di Mesjid

5. Gempa di Lombok yang guncangannya sampai ke Bali

6. Situasi pasca Gempa Lombok di Bali

7. Detik – Detik terjadinya gempa saat Sholat Isya di Lombok

8. Suasana rumah sakit di Bali saat semua pasian berhamburan ke luar gedung

9. Video Rekaman CCTV gempa Lombok