Keren, Begini Jadinya Ketika Plants vs Zombies Menjadi Board Game

Plants vs Zombies adalah salah satu game casual yang sangat populer di zamannya. Ya mudahnya siapa sih yang tidak tahu game satu ini. Hanya saja bagaimana jika ketika Plants vs Zombies menjadi board game?

Little Puffin, salah satu channel di Youtube, ternyata membuat sebuah fan made board game, yang bertemakan Plants vs Zombies.

Cara bermainnya tentu saja jauh berbeda dengan video game aslinya. Kali ini kamu harus menembak secara manual para zombie yang berdatangan, tidak secara otomatis diserang oleh para tumbuhan yang kamu tanam.

Little Puffin memperlihatkan bagaimana cara membuat board game Plants vs Zombies ini. Menariknya, cara bermainnya mirip seperti game shoot em up yang ada di dingdong.

Nantinya zombie bergerak menggunakan motor yang biasa digunakan dalam mini 4wd. Kamu harus menembak para zombie sebelum mengenai pembatas dan akhirnya kamu kalah dimakan oleh zombie.

Yang kamu butuhkan dalam membuat board game ini adalah kardus, lem dan superglue, sepotong lidi, sedotan, motor dengan kecepatan putaran 30 – 120 rpm, kabel tembaga, magnet kecil untuk peluru, serta baterai ukuran AA.

Kamu tidak perlu lagi menggambar sketsa pola untuk papan yang digunakan untuk bermain. Sebab, Little Puffin sudah menyiapkan template yang bisa kamu unduh di tautan Youtube di bawah.

Hal yang menarik dalam permainan ini adalah game ini cukup memiliki mekanisme yang sederhana dalam desain permainannya.

Selain itu, kamu bisa melakukan modifikasi sendiri, semisal kamu bisa menambahkan jebakan untuk zombie seperti kamu memasang potato mine di game aslinya, atau kamu bisa memasang boss zombie untuk menjadi tantangan musuh.

Kamu bisa langsung menonton video cara pembuatan, serta cara bermain game ini di video di bawah ini. Untuk template, kamu bisa langsung mengunjungi tautan ini.