Game Show di Jepang Yang Paling Aneh, Unik dan Lucu

Jepang merupakan negara maju yang memiliki banyak hal didalamnya. Berbagai macam hal – hal unik dan menarik ada di negara ini. Dan salah satunya adalah acara game show televisi yang ada di Jepang. Saking uniknya, game show – game show yang ada di Jepang amat disukai dan diminati oleh orang – orang disana. Hanya saja, pengertian game show di Indonesia dan di Jepang amatlah berbeda.

Hal itu dikarenakan, game show yang ada di Jepang lebih ekstrim, nyeleneh dan gila tentunya. Terkadang mungkin game show – game show yang ada ini akan membuatmu menjadi berpikir dua kali untuk melihat ataupun ikut serta didalmnya. Apa saja game show – game show paling aneh yang ada di Jepang? berikut ini adalah beberapa diantaranya.

1. Candy or Not Candy

Acara Jepang yang satu ini merupakan sebuah acara dimana para pesertanya diminta untuk mencoba makanan yang tentu saja itu adalah permen. Hanya saja permen yang ada disini berbentuk seperti benda – benda aslinya seperti tanaman, kenop pintu, sepatu dan benda tak termakan lainnya. Nah orang – orang yang ikut didalam acara game show ini harus mencoba satu persatu benda – benda tersebut. Memang benar benda itu adalah permen, tapi karena amat mirip dengan barang aslinya dan kamu harus mencobanya, maka jadinya kalian pasti akan pernah makan benda yang bukan permen atau barang aslinya seperti sepatu, kenop pintu atau benda tak termakan lainnya.

2. Dero Dero

Game Show aneh selanjutnya adalah game show yang berjudul Dero Dero. Game show ini sendiri dibuat seperti di film-film thriller. Para kontestan akan bermain game di dalam ruangan yang sudah diatur sedemikian rupa. Hukuman untuk kontestan yang gagal adalah jatuh dari ruangan yang lumayan tinggi, tentunya telah disediakan tempat yang empuk di bawah ruangan. Namun, sensasi yang dihadirkan sukses bikin penonton deg-degan.

3. Girls vs Lizard

Mungkin orang – orang terlihat konyol saat melihat ada orang yang ketakutan ketika melihat seekor kadal tapi saat kalian melihat kadal dalam ukuran besar menyerangmu pasti akan membuatmu ketakutan tentunya. Apalagi potongan daging yang diikat ke wajah kalian seperti ada yang ada di acara game show televisi jepang ini. Tentu saja kalian patinya tidak ingin jika kadal – kadal ini menyerangmu. Dalam acra TV Jepang ini, anak perempuan memasukkan kepala mereka ke dalam lubang di akuarium besar dan menguji keberanian mereka. Jika seorang gadis takut dan menarik kepalanya keluar dari akuarium, dia kehilangan.

4. Enjoy Your Meal

Acara Game show aneh Jepang selanjutnya adalah menampilkan dua anak perempuan yang meniupkan tabung transparan pada saat bersamaan. Mereka membuat kunang-kunang (yang terlihat seperti kecoa raksasa) bergerak dari satu ujung tabung ke ujung yang lain. Dan gadis yang mampu membuat kompetitiornya memakan serangga dengan meniupkan serangga tersebut ke lawannya lah yang memenangkan permainan

5. Big Wash

Untuk tantangan yang satu ini sepertinya amat gila jika dilihat meskipun memang Jepang rajanya hal – hal aneh, namun karena amat susahnya tantangan ini, tentu saja kalau kamu menontonya pastinya bakalan tercengang. Game Show yang berjudul Big wash ini mengharuskan peserta untuk makan semangkuk mie tradisional, sambil duduk di dalam mesin cuci. Tentu saja setelahnya mesin cuci yang dimasuki oleh peserta ini dihidupkan dan berputar – putar di dalam mesin cuci sambil makan mie.

6. Wake Her Up

Peraturan di dalam acara ini cukup sederhana, seorang cewek akan berpura-pura tidur dan ada seorang cowok yang mencoba membangunkan mereka. Jika seorang gadis menunjukkan emosi dan mengakui bahwa dia tidak tidur, maka ia dianggap kalah. Orang bisa menggunakan taktik yang berbeda misalnya menggelitik, menceritakan lelucon, meletakkan sesuatu di wajah mereka, atau apa pun yang diperlukan untuk membangunkan mereka. Dan orang-orang itu sendiri berpakaian seperti ibu.

7. Human Tetris

Permainan aneh jepang selanjutnya bernama human tetris. Di dalam game show ini, kontestan diwajibkan untuk melewati lubang di dinding dengan seuatu bentuk tertentu dan harus melewatinya sebelum dinding menabarak kita tentunya. dan saat kita tidak mampu untuk melewati dinding berlubang tersebut, kita akant ercebur kedalam air yang ada di bawah permainan. Acara yang satu ini juga pernah ada dan diadaptasi di Indonesia yang bernama Hole in the Wall.

8. Tore

Tore atau yang mungkin bisa kita kenal dengan nama kuis mumi ini merupakan sebuah acara dimana para kontestan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan sambil sedikit demi sedikit tubuhnya digulung dengan kain. Nah Tugas kontestan disini adalah untuk menjawab pertanyaan sebanyak – banyaknya sebelum dirinya tertutup kain sepenuhnya seperti sebuah mumi.

9. Let’s Go To The End Of The World

Untuk Games selanjutnya adalah game yang berjudul Let’s Go To The End Of The World. Dalam game ini, kontestan akan dimasukkan kedalam sebuah kubus transparan dan nantinya akan dimaukkan seekor beruang yang buas untuk menghampiri kita. Nah tugas kita disini adalah bagaimana caranya agar kita bisa merekam berbagai aktivitas dari beruang tersebut dari dalam kubus kaca transparan ini.

10. Human Bowling

Sama seperti namanya, permainan yang satu ini mirip seperti permainan bowling, hanya saja menggunakan manusia sebagai bola bowlingnya. Pin – pin bowling yang berukuran besar sebelumnya akan ditempatkan di depan peserta, lalu melalui perosotan, para peserta akan diluncurkan dari atas hingga mengenai bola bowling tersebut. Nah, seperti permainan bola bowling yang biasa, point dihitung berdasarkan seberapa banyak pin bowling yang dijatuhkan.

11. Spread Your Legs

Kayaknya pasti gak bakal kebayang bagaimana rasanya game yang satu ini. Game show Jepang khusus untuk wanita ini mengharuskan wanita untuk duduk di sebuah alat yang nantinya memaksa dirinya untuk melakukan split. Alat split ini nantinya akan diputar sesuai dengan angka yang ditunjukkan oleh papan putaran angka tersebut. Dua tim ini nantinya akan berlomba daya tahan dalam melakukan split dan tim yang terlebih dahulu menyerah akan dianggap kalah.

12. Dead meat

Game show Jepang lainnya adalah sebuah game dimana seekor daging diletakkan dibelakang kontestan dan diikatkan dengan tali. Nah tali yang berisi daging ini nantinya akan dikejar oleh kadal raksasa komodo dragon. bayangkan saja, bagaimana jadinya kalau sampai tertangkap oleh komod ini. Tentu saja akan jadi amat berbahaya. Karena sedikit saja gigitan komodo melukaimu, akan berdampak fatal hingga kematian pun bisa menghampirimu akibat gigitan komodo ini.

13. Hole in One

Game show absurp jepang selanjutnya berjudul hole in one. Sepertinya dengan melihat sedikit saja tentang game ini pasti akan membuat kita meras ngilu. Apalagi untuk para pria, yang mana game ini dilakukan oleh pria. Gamenya sendiri gampang, yakni hanya bermain gasing saja. Namun yang membuatnya menjadi aneh adalah sebuah tatakan arena gasing akan diletakkan diatas bokong kita, sembari bagian tengah dari tatakan gasing tersebut dibuat berlubang. Jadi kita hanya menunggu waktu saja hingga si pelempar gasing melemparkan gasingnya ke atas pantat kita hingga gasing itu nantinya akan berputar di lubang pantat kita sendiri.

14. Menahan bau kentut

Tidak habis pikir pastinya kata – kata yang keluar setelah melihat game show yang satu ini. Dalam game show ini, mengharuskan kontestan yang terkena hukuman untuk menghadapkan mukanya kearah salah satu bokong orang lain yang diberikan tepung. Nah orang tersebut nantinya akan kentut di depan kontestan tersebut sampai tepung – tepung itupun beterbangan kearah muka kontestan yang mendapat hukuman tersebut. Nah, gak kebayang banget pastinya seperti apa bau dari kentut orang tersebut.

15. Makan marshmellow

Acara selanjutnya adalah acara dimana kontestan diminta untuk makan marshmellow yang menggantung di depang mukanya. Namun, marshmellow yang ada disini, amat susah dimakan. Hal itu dikarenakan marshmellow yang akan dimakan disini harus dinikmati oleh orang tersebut sembari mukanya ditahan menggunakan karet yang sangat kuat. Tentu saja kontestan harus mampu memakan marshmellow disini tanpa menggunakan tangan mereka. Nah, bagaimana? susah sekali bukan?