Download Twitter APK Terbaru 7.61.0.1057

Download Twitter APK Terbaru Developer: Twitter, Inc.
OS: Android
Lisensi: Freeware
Ukuran: 30MB

Siapa yang tidak kenal Twitter? Mungkin saja Anda tidak mengenalnya karena Anda generasi pengguna gadget yang sudah terlanjur terpikat dengan aplikasi medsos yang lebih populer seperti Facebook dan Instagram, atau pecandu aplikasi chatting seperti Whatsapp, WeChat, Line, dan sebagainya.

Perlu diketahui bahwa Twitter merupakan salah satu pelopor media komunikasi short messaging gratis berbasis web, jauh-jauh hari sebelum ada Whatsapp dan Line merajai pasar aplikasi instant messenging. Twitter juga bisa berfungsi sebagai microblogging, ia juga merupakan sebuah mikro medsos pesaing medsos raksasa Facebook. Bahkan pernah ada penelitian bahwa jumlah kicauan di Twitter lebih banyak daripada jumlah status di Facebook. Baiklah, mari sejenak kita sedikit mengulas apa itu Twitter, sebagai review sekaligus juga sebagai perkenalan bagi Anda yang belum mengenalnya.

Kegunaan Twitter

Download Twitter APK Terbaru

Tampilan Twitter APK

Twitter adalah sebuah layanan media sosial (medsos) atau di negara asal pembuatnya lebih dikenal dengan social network. Twitter termasuk ke dalam kategori microblogging. Kenapa disebut microblogging? Keunikan Twitter adalah kita dapat menulis sebuah blog kecil dalam format satu paragraf maksimal 140 huruf setiap sekali posting. Jika diibaratkan, menulis di Twitter itu seperti bermain video game Playstation Portable, sementara menulis di Facebook seperti bermain Playstation Console dengan layar LED 20″.

Mungkin Anda bertanya apa sebenarnya kegunaan Twitter. Singkatnya Twitter adalah sebuah network yang membagikan informasi-informasi yang terdiri dari pesan teks singkat yang disebut Tweet. Tweet adalah sebuah cara unik untuk menemukan berita update terutama untuk topik-topik yang Anda ikuti. Twitter bisa jadi memuat informasi-informasi yang Anda butuhkan. Kita diberi pilihan untuk mengikuti atau istilahnya mem-follow tweet atau kicauan dari pengguna lain, sehingga setiap kali pengguna yang kita follow tadi menuliskan suatu tweet, maka tweet tersebut akan muncul di halaman beranda kita. Serasa seperti dikirimi sebuah SMS.

Anda akan mendapatkan sejumlah informasi bukan berdasarkan kategori atau sesuai kegemaran Anda, melainkan tergantung siapa saja yang Anda follow, dan Anda mengijinkan kicauannya muncul di beranda akun Twitter Anda. Tidak semua informasi di Twitter valid tanpa cross check kepada pihak terkait. Bila Anda cukup beruntung, Anda mungkin akan menemukan pengguna yang sering menuliskan tweet-tweet yang memuat informasi-informasi yang Anda butuhkan.

Cara mendaftar akun baru Twitter cukup mudah. Buka aplikasi dan pilih menu Daftar. Selanjutnya Anda akan dituntun melewati proses pendaftaran, dan diminta untuk menginput informasi seperti nama dan email. Lalu Anda perlu membuat password untuk login. Setelah Anda memiliki akun, untuk posting sebuah tweet Anda bisa menuliskannya di kotak pesan. Kemudian klik/sentuh tombol Tweet. Beberapa saat di bagian status perangkat Anda akan muncul notifikasi yang akan hilang setelah tweet terkirim.

Download Twitter APK

Twitter memiliki aplikasi official untuk Android, Anda dapat mengunduhnya melalui Google Play Store. Selain itu Anda juga bisa mencoba menginstal aplikasi Twitter edisi Third Party (pihak ketiga), ada yang free alias gratis tapi akan ada ads/iklan-nya di tengah-tengah Anda menggunakannya, dan juga ada yang berbayar contohnya seperti Hootsuite, Tweetcaster, Plume, UberSocial, TwitPane, Fenix 2, dan Flamingo. Link download Twitter APK terbaru bisa anda dapatkan dibawah ini.