Dermacosmetics, Produk Perawatan Kulit yang Mampu Merawat Kulit

Vemale.com – Faktor lingkungan, makanan, hingga stres ternyata dapat menjadi pemicu timbulnya berbagai permasalahan kulit. Ada beberapa permasalahan kulit yang sebenarnya bisa ditangani sendiri di rumah dengan menggunakan produk skin care yang dijual di pasaran. Namun, ada juga beberapa masalah yang membutuhkan penanganan khusus dari dermatologis, salah satunya jerawat. Meski sudah bergonta-ganti obat jerawat, namun entah mengapa masalah kulit yang satu ini tak kunjung hilang. Bahkan, justru semakin parah. Kalau sudah begini, ada baiknya kamu berkonsultasi dengan dermatologis.

Nah, jika tak punya waktu untuk mengatur pertemuan dengan dermatologis, kamu bisa mencoba dermacosmetics, yakni produk perawatan kulit yang diracik secara khusus oleh dermatologis. Bagi yang penasaran, kenali dermacosmetics secara lebih lanjut, yuk!

Pengertian Dermacosmetics

Dermacosmetics merupakan produk yang memadukan esensi kosmetik dengan dermatologi. Jenis produk yang bisa ditemukan dengan mudah di pasaran ini dapat digunakan untuk merawat sekaligus mengatasi berbagai permasalahan kulit. Pendekatan yang digunakan dalam merancang produk dermacosmetics pun menggunakan pendekatan medis, sehingga proses pembuatannya menggunakan standar produksi obat. Agar dapat digolongkan sebagai dermacosmetics, sebuah produk tentu harus memiliki kandungan aktif yang efektif dalam mengatasi permasalahan kulit tertentu.

Produk dermacosmetics mampu bekerja lebih baik dalam mengatasi permasalahan kulit karena diformulasikan dengan pendekatan medis. Seperti yang telah diketahui, kulit manusia terbagi menjadi tiga lapisan, yaitu epidermis, dermis, dan hypodermis. Nah, produk dermacismetics ini memiliki kemampuan untuk dapat menyerap hingga ke lapisan kulit yang lebih dalam. Menariknya lagi, produk dermacosmetics juga memiliki ukuran molekul yang lebih kecil, sehingga dapat menyerap ke lapisan dermis. Pada kedalaman ini, produk yang digunakan dapat memberikan hasil yang optimal guna memperbaiki warna kulit, melindungi skin tissue, dan mencegah keriput.

Perkembangan Tren Dermacosmetics

Sebenarnya, dermacosmetics bukanlah sebuah tren baru. Namun, semakin banyak brand kecantikan baru yang meluncurkan produk dermacosmetics dalam beberapa tahun terakhir. Kalau kamu termasuk pengemar skin care, mungkin sudah familiar dengan thermal spring water. Nah, tahu nggak kalau ternyata thermal spring water merupakan kandungan yang pertama kali digunakan dalam produk dermacosmetics? Tak hanya mampu melembapkan dan menyegarkan kulit, thermal spring water juga memiliki kemampuan untuk menangani berbagai permasalahan kulit, seperti dermatitis, eksim, psoriasis, dan juga luka bakar. Dikarenakan mendatangkan banyak manfaat, dermacosmetics pun kini terus dikembangkan guna untuk memberikan perawatan sekaligus pengobatan pada kulit yang bermasalah.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak produk dermacosmetics yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Populernya produk dermacosmetics di Indonesia tentu saja tak terlepas dari peran internet. Sejak tahun 2017, perkembangan skin care di tanah air banyak dipengaruhi oleh review yang beredar di media sosial, forum kecantikan, atau testimoni selebriti. Sebagai salah satu negara dengan pengguna aktif internet terbesar, banyak masyarakat Indonesia menggunakan internet untuk mencari referensi sebelum membeli sebuah produk, termasuk saat mencari dermacosmetics.

Jika penasaran ingin menjajal dermacosmetics, kamu bisa mencoba produk-produk dari Bioderma. Sensibio H20 menjadi salah satu produk unggulannya yang banyak disukai skin care enthusiast. Micellar water dermatologis pertama ini menawarkan berbagai keunggulan, di antaranya efektif membersihkan wajah dari kotoran dan sisa makeup, dapat digunakan untuk membersihkan eye makeup, formulanya gentle, serta praktis tanpa perlu dibilas.

Baca juga: 5 Alasan kamu Perlu Mencoba Bioderma Sensibio H2O

(vem/sociolla/apl)