Cara Menggunakan Sikat Gigi Interdental Khusus Pemakai Behel

Kesehatan dan kebersihan  mulut merupakan salah satu yang harus kita jaga dan tergolong penting dalam mendukung kinerja atau performa dalam tubuh kita sebab kesehatan gigi berhubungan dengan kecerdasan otak. Hal ini tentunya bukan hal yang sepele karena apabila terjadi atau

terdapat masalah pada gigi ini tentunya akan berpengaruh terhadap beberapa organ atau bagian dalam tubuh anda tentunya misalnya malas sikat gigi menyebabkan seseorang pelupa. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk menjaga kesehatan dan kebersihan gigi dan mulut tersebut secara keseluruhan.

Selain itu, kesehatan dan kebersihan mulut tersebut juga bermanfaat untuk mendukung estetika wajah anda dimana itulah sebab susunan gigi mempengaruhi bentuk wajah, karena tentuya gigi ini berhubungan langsung dengan senyum yang terukir di wajah anda.

Oleh karena itulah sobat, tidak jarang orang melakukan perawatan gigi tersebut untuk tetap menjaga penampilan. Salah satu jenis perawatan yang dilakukan orang pada umumnya adalah untuk  meningkatkan penampilannya adalah dengan memasang behel atau kawat gigi.

Ada serangkaian perawatan yang harus dilakukan oleh mereka yang menggunakan behel tersebut guna untuk tetap menjaga kebersihan gigi dan mulutnya. Salah perawatannya adalah dengan menggunakan interdental khusus bai pemakia behel tersebut.

Penggunaan sikat gigi interdential bagi mereka yang menggunakan behel tentunya berbeda dengan cara menggunakan sikat gigi biasa. Lantas bagaimana Cara Menggunakan Sikat Gigi Interdental Khusus Pemakai Behel tersebut? Berikut ulasannya secara lengkap untuk anda.

  • Gunakan pasta gigi yang sesuai

dengan anjuran dokter dan tentunya sesuai dengan kebutuhan anda penguna kawat gigi atau behel tersebut.

  • Gunakan sikat gigi interdental khusus

tersebut mulai dari sisi kanan atas, kemudian lanjutkan dengan menyikat permukaan gigi bagian atas dan juga bawah pada behel yang anda gunakan dengan cara menggunakan gerakan yang sirkular. Setelah itu, lanjutkan dengan menyikat bagian depan gigi dan berlanjut ke bagian kiri.

  • Bersihkan pula permukaan gigi yang dekat dengan langit –  langit gigi

dan juga permukaan gigi yang biasa digunakan untuk mengunyah. Lakukan hal tersebut secara perlahan dan juga dengan gerakan sirkular tersebut.

  • Setelah bagian atas selesai,

maka kini anda lanjutkan dengan menyikat gigi bagian bagian bawah. Lakukan pembersihan tersebut mulai dari sisi kanan dengan menggunakan gerakan sirkular  sepetrti langkah yang tadi anda lakukan.  Sikat permukaan gigi bawah anda, baik itu pada bagain atasnya maupun pada bagian bawah gigi anda dari behel atau kawat gigi tersebut secara perlahan sehingga dalam keadaan bersih.

  • Setelah bagian dalam gigi anda sudah bersih,

bersihkan juga sela –  sela gigi anda hingga gigi dan juga plak dalam gigi anda bersih di kotoran dan juga plak yang bisa menjadi sarang bakteri atau kuman.

  • Akhiri dengan menyikat gusi dengan lembut

serta lakukan pula penyikatan gigi dan mulut agar bersih total. Untuk hasil yang terbaik, lakukan langkah flossing gigi aagr kotoran pada sela gigi dan juga sela behel anda bersih maksimal.

Memang tergolong ribet, namun jika anda sudah terbiasa, maka lama kelamaan akan terasa biasa. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat buat anda. Salam