Awas, Umbar Aib di Dunia Maya Berujung Maut, Simak Selengkapnya

Salah satu adegan dalam film AIB #CyberBully. (foto: Reviewku)

MALANGTIMES – Hati-hati bagi Anda yang gemar mem-posting hal-hal bersifat rahasia teman di media sosial. Dikisahkan ada delapan bersahabat yang akhirnya saling meneror dan membunuh gara-gara postingan di media sosial.

Delapan orang itu adalah Sarah, Bianca, Donna, Cista, Angel, Antoni, Bondan, dan Cupi. Mereka mem-qbully teman satu sekolah hingga meninggal dunia. Para pelaku bullying pun mendapat teror secara menakutkan yang membuat mereka saling menjatuhkan dan membuka aib mereka sendiri hingga berujung kematian.

Cuplikan cerita di atas tidak terjadi dalam kehidupan nyata melainkan kisah dalam film berjudul AIB #CyberBully produksi Surya Film dan Amani Films. Film ini dibintangi oleh para pemain muda yaitu Yuniza Icha (Sarah), Ade Ayu (Bianca), Wendy Wilson (Donna), Shoumaya Tazkiya (Cista), Damita Argobie (Angel), Harris Illano (Antoni), Baron Wildchut (Bondan), dan Michael Lie (Cupi). 

Sutradara AIB #CyberBully Amar Mukhi menjelaskan bullying atau perisakan adalah masalah sosial akut yang melanda negeri ini. Meski bergenre horor, film ini memuat pesan stop melakukan bullying atau perisakan kepada teman.

Amar menjelaskan perisakan kini rentan terjadi di media sosial baik berupa intimidasi, tindak kekerasam verbal, ancaman, paksaan, pelecehan hingga teror. Film ini mulai tayang pada Kamis (2/8/2018). “Selama promosi film kami mempopulerkan tagar #stopbullying #jarimumembunuhmu dan #jangandianggapremeh,” kata Amar pada awak media.

Sementara itu, tagar #AIBHariPertama menjadi top trending topic di media sosial Twitter pada Kamis (2/8/2018). Sampai pada pukul 12.00 WIB tagar ini menempati urutan teratas. Tagar diisi dengan pengalaman warganet menonton film AIB #CyberBully.

“Review kemarin pada bagus nih film cus lah gue langsung ajak mas pacar buat nemenin,” tulis @TweetRAMALAN. (*)