7 Aplikasi Ojek Online Terpopuler di Indonesia

Dengan kemajuan teknologi yang pesat saat ini, banyak hal dapat dilakukan secara instan. Apapun yang manusia butuhkan, dapat dilakukan secara online maupun menggunakan internet.

Dari berbagai hal yang dapat dilakukan secara online, salah satu yang paling sering dilakukan orang saat ini adalah memesan ojek online.

Ojek online merupakan salah satu inovasi yang sangat cerdas. Hal tersebut karena dengan keberadaan mereka, dapat mempermudah masyarakat bila ingin bepergian.

Saat ini keberadaan ojek online memang tengah menjadi tren transportasi. Bila beberapa tahun lalu, ojek online hanya ada pada kota besar di Indonesia, maka saat ini ojek online sudah mulai tersedia di beberapa kabupaten.

Sebenarnya ada banyak jenis ojek online yang dapat kalian temukan di Indonesia. Berikut 7 aplikasi ojek online yang bisa memudahkan transportasi masyarakat:

GO-JEK

Sumber Gambar : Ardisaz

GO-JEK merupakan salah satu layanan ojek online yang paling populer di Indonesia. Bisa dikatakan jika GO-JEK adalah pelopor layanan ojek online di Indonesia.

Selain itu yang membanggakan dari GO-JEK adalah, layanan ini merupakan asli karya anak bangsa. Ada banyak manfaat yang dirasakan masyarakat sejak adanya GO-JEK.

Sebagai pelopor layanan ojek online di Indonesia, GO-JEK telah menyediakan berbagai fitur lain seperti GO-SEND, GO-FOOD, GO-BOX, GO-MART, dan lain sebagainya.

Download

Download

GrabBike

Sumber Gambar : Print

Walaupun menjadi pelopor layanan ojek online di Indonesia, tidak dapat dipungkiri bahwa GO-JEK masih mempunyai beberapa kelemahan. Seperti ada beberapa daerah yang belum terjangkau olehnya.

Oleh sebab itu, GrabBike hadir sebagai pesaing utama GO-JEK. Kini GrabBike sudah dapat ditemukan dalam beberapa kota kecil di Indonesia.

Jadi, apabila masyarakat yang tinggal di kota kecil, saat ini sudah bisa menggunakan aplikasi ojek online GrabBike ini.

Download

Download

Ojek ARGO

Sumber Gambar : Twitter

Ojek ARGO merupakan salah satu penyedia layanan ojek online, yang membebankan tarif murah pada penumpang.

Pengguna aplikasi hanya akan dikenakan biaya sekitar Rp 1.500,- per km, dengan order minimal hanya Rp 10.000,- saja.

Bukan hanya itu saja, masyarakat juga bisa memperoleh beragam fitur menarik. Beberapa fitur menarik Ojek ARGO antara lain, berkomunikasi dengan driver secara langsung tanpa harus menggunakan smartphone.

Download

BangJek

Sumber Gambar : Yogyalagi

BangJek merupakan layanan ojek online yang berbasis di Yogyakarta. Aplikasi tersebut akan menarik harga yang sangat murah pada penumpang.

Tarif yang dikenakan BangJek pada penumpang mereka dimulai dari Rp 1.500,- per km. Calon penumpang dapat mencari driver ojek online, berdasarkan lokasi terdekat.

Selanjutnya, penumpang akan dicarikan rute pengantaran yang paling dekat. Hal ini dilakukan aplikasi, untuk meminimalkan biaya transportasi.

Download

Bojek

Sumber Gambar : Bojek

Bila di Yogyakarta terdapat BangJek, maka lain hal di Bogor. Rupanya Bogor juga mempunyai layanan ojek mereka sendiri yang bernama Bojek.

Bojek sendiri merupakan kependekan dari “Bogor Ojek.” Rupanya keberadaan layanan ini telah mendapat respon positif dari masyarakat.

Tidak hanya bisa mengantarkan penumpang, namun layanan Bojek juga menawarkan layanan untuk antar barang atau dokumen. Layanan tersebut hampir sama dengan yang ada di GO-JEK.

Walaupun layanan Bojek masih terhitung baru dalam dunia ojek online, namun jangan salah. Karena Bojek saat ini telah berhasil mendapat rating bagus. Hal tersebut menandakan konsumen sudah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan Bojek.

Download

Download

TopJek

Sumber Gambar : Rappler

Topjek adalah aplikasi ojek online yang cukup populer di Indonesia. Aplikasi Topjek sudah memperoleh total download mencari 50 ribu dalam Google Play Store.

Layanan ojek online satu ini, mempunyai konsep yang hampir sama dengan GO-JEK. Topjek telah menyediakan berbagai layanan seperti mengantar penumpang, hingga mengantar paket beserta dokumen.

Download

Jeger Taksi

Sumber Gambar : Economy Okezone

Mungkin untuk ada beberapa masyarakat Indonesia yang bingung dengan Jeger Taksi. Sebenarnya Jeger Taksi adalah aplikasi ojek online seperti yang lain.

Alasan developer mengusung nama Jeger Taksi adalah, karena taksi tersebut merupakan taksi roda dua.

Terdapat satu fitur Jeger Taksi yang cukup menarik. Fitur tersebut memungkinkan driver untuk memberikan rute terdekat, agar biaya yang ditanggung penumpang bisa sangat murah.

Download

Itulah 7 aplikasi ojek online paling populer di Indonesia. Semoga kedepan dunia ojek online di Indonesia semakin maju, dan memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat.